Nonton Hillsong dan Planetshakers

Selama tahun 2015 ini, Jakarta kedatangan 2 band Gospel Internasional. Hillsong dan Planetshakers. dan saya beruntung dapat menyaksikan konser live kedua band tersebut. Tidak bisa dipungkiri, era 2000a-an musik kontemporer Kristen sangat berkembang di kalangan masyarakat Kristen khususnya kawula muda.

Saya kutip dari wikipedia, The Encyclopedia of Contemporary Christian Music defines Contemporary Christian music (CCM) as “music that appeals to self-identified fans of contemporary Christian music on account of a perceived connection to what they regard as Christianity”.

Hillsong Live In Jakarta

Hillsong Live

—Memang sampai saat ini banyak tanggapan dan pertentangan di kalangan masyarakat kristen sendiri tentang musik pantas dan boleh musik kontemporer kristen hadir dalam suatu ibadah di gereja? Beberapa gereja tradisonal percaya bahwa kehadiran Roh Kudus identik dengan sikap hormat, hikmad, dan tertib. Dalam ibadahnya tidak boleh ada tertawa, bercanda, berisik, dan lain-lain. Namun ada juga yang beranggapan jika di dalam gereja tersebut hadir musik yang keras seperti musik rock dengan drum, electric guitar, dan alat musik distorsi lainnya lalu bernyanyi dengan berjingkrak-jingkrak, maka tidak ada penghormatan kepada Tuhan atau Roh Kudus.
Planetshakers Live In Jakarta
Bagi saya pribadi, yang penting bukan terletak pada aliran musik yang hadir seperti apa, atau alat musik seperti apa yang digunakan dalam ibadah, namun sikap hati kita masing-masing yang menentukan apakah pujian dan penyembahan yang kita naikkan berkenan di hadapan Tuhan. Mau musiknya rock atau klasik, bahkan jazz bila kita memuji dan menyembah Tuhan dengan sepenuh hati, maka Tuhan akan berkenan. Bila dengan dengan musik rock, bisa tercipta pujian dan penyembahan yang luar biasa kepada Tuhan seperti Hillsong dan Planetshakers kenapa tidak? Atau pujian seperti Bach dan Schubert, kenapa tidak? Seperti ditulis dalam Alkitab I Samuel 16:7 “Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati”
Planetshaker Live
Selamat beribadah dan memuji memuliakan nama Tuhan ya guys..!
Jesus bless 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s