Jalan-jalan ke Legoland (2)

OK.. lanjutan dari cerita kemarin nih.. Setelah puas main di Water Park saatnya menjajal Theme Park. Mungkin karena energi yang dihabiskan di Water Park terlalu banyak, pada saat di Theme Park Davina sudah agak capek. Lagipula tiket yang kami beli waktu itu adalah tiket terusan untuk kedua Park tersebut. Jadi ya udah dijalanin aja…

Gak banyak wahana yang bisa dinikmati untuk anak di bawah 3 tahun dan tinggi kurang dari 100 cm. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah “LEGO Academy”. Aktifitas indoor dengan ruangan yang nyaman. Di situ anak-anak dapat beraktifitas dengan bricks LEGO yang sangat banyak. Di tempat ini Davina lumayan lama menghabiskan waktu.

Setelah puas main dengan bricks LEGO, kita meluncur ke wahana LEGO Kingdoms. Di area ini terdapat beberapa wahana antara lain: Castle Stage, Merlin’s Challenge, Dragon’s Apprentice, The Forestmen’s Hideout, dan Royal Joust. Namun lagi-lagi Davina kena batas tinggi minimum. Jadi gak semua permainan bisa dimasukin. Tapi masuk ke istana “Castle Stage” sudah membuat dia sangat exited juga kok.

Di Wahana Istana

Setelah puas dari kompleks istana, kita lanjut ke DUPLO Playtown. Di area tersebut anak-anak yang lebih kecil dapat bermain secara interactive dengan bricks DUPLO dengan berbagai macam tema seperti farm, hospital, slids, dan banyak lagi. Tempatnya tertutup dengan lantai karpet, jadi sangat aman untuk anak dibawah 3 tahun. Selain itu juga ada tempat duduk untuk orang tua, selain bisa istirahat juga sambil menjaga si kecil.

Main seluncuran
Asik dengna DUPLO bricks

Di area DUPLO Playtown tersebut terdapat DUPLO Express, yaitu mainan kereta-keretaan khusus untuk anak kecil. Davina pun gak ketinggalan untuk mencobanya.

Naik DUPLO Express

Waktu pun semakin sore, mengingat perjalanan yang akan ditempuh lumayan karena kami harus kembali ke Singapore. Segera kami mengarah ke pintu keluar. namun sebelum keluar kami bertiga masih sempat mencoba 2 wahana lagi yaitu Pesawat (lupa namanya?) dan Boating School. Di wahana Boating School kita naik kapal bertiga, trus kapalnya agak oleng-oleng gimana secara ada 2 induk gajah dan 1 anak gajah yang naik he..he..

Naik Pesawat LEGO
Boating School

Sebelum meninggalkan pintu keluar Legoland tidak lupa kami berbelanja beberapa souvenir khas. Gak bamyak sih, gak mahal-mahal juga… yang penting ada untuk dikenang.

Di pintu keluar kami pun menunggu bus yang akan membawa kami ke Terminal JB Sentral. Namun karena lamanya menunggu, Davina pun ketiduran. Wah..repot juga nih. Akhirnya kami menggunakan alternatif lain, yaitu dengan Taxi sampai ke Jurong Custom. Ada beberapa taxi yang nongkrong di pintu keluar Legoland, sistemnya tawar menawar. Kami pun menawar sebuah taxi dengan harga RM 40 all in (termasuk toll) diantar sampai di imigrasi Jurong. Dan ternyata pilihan alternatif ini jauh lebih cepat. Di Jurong Custom, antrian sangat berbeda sekali dengan di Woodland Custom. Waktu kami sampai di Jurong Custom praktis hanya ada kurang dari 10 antrian. Wow..!! Cepat sekali.. Namun cepat di imigrasinya, sedikit bersabar untuk menunggu bus yang akan membawa ke Singapore. Secara jumlah memang jauh lebih sedikit daripada yang melewati Woodland. Akhirnya kami pun tiba di hotel (daerah Clarke Quay) sebelum jam 7 malam waktu setempat.

Smapai jumpa di cerita selanjutnya..

4 thoughts on “Jalan-jalan ke Legoland (2)