Kak Vina naik kelas

Akhirnya kesampaian juga menulis tentang Cece “D” alias Kak Vina di blog..

Ini hanya tulisan ringan saja sih, mau menulis tentang milestone si Kak Vina. Bulan Juli 2019 ini beberapa pencapaian Cece “D” sangat luar biasa. Bulan Juli ini, Cece “D” naik ke kelas 2 SD. Waktu pembagian laporan hasil belajar di kelas 1 bulan lalu, kami sebagai orang tua sangat bangga. Wali kelas Cece “D” di kelas 1 bercerita kepada kami, pencapaian akademik Davina sangat baik sekali, secara mental bahkan kata wali kelasnya untuk umur anak 6 tahun sangat luar biasa. Secara tanggung jawab dan disiplin di atas anak-anak lain di kelasnya. Bahkan yang membuat kami bangga ternyata Kak Vina beberapa kali diberi tanggung jawab oleh wali kelasnya untuk mengajari dan mendampingi anak tertentu dalam hal belajar di kelas. Memang terkadang si Kakak suka cerita di rumah kalau dia diberi tugas oleh Ibu Guru mengajari si A, minggu depan mendampingi si B, dll. Di akhir tatap muka dengan Ibu Guru wali kelas, beliau mengatakan kepada kami bahwa dirinya sangat senang dan sering merasa terbantu tugasnya karena Kak Vina. Wah, bangganya…

Bulan Juli ini juga Cece “D” menyelesaikan kelas musik “Junior Music Course” dengan hasil yang sangat baik. Mulai bulan depan Cece “D” akan memulai kelas baru yaitu JXC, dimana kelas tersebut menuntut kemandirian yang lebih. Waktu kelas JMC si Kakak dan anak-anak yang lain masih harus didampingi orang tua di kelas. Nah, untuk kelas JXC sudah tidak boleh lagi ditemani oleh orang tua di dalam kelas. Secara tingkat kesulitan juga akan semakin tinggi levelnya dan tentu saja ujiannya juga akan semakin susah.

Bulan Juli ini si Kakak genap 1,5 tahun belajar berenang. Tidak percuma

hampir setiap minggu siang saya mengantar kakak untuk belajar renang di salah satu sekolah renang di kawasan Fatmawati. Hasilnya si kakak sudah mampu berenang dalam 3 gaya yaitu; gaya bebas, gaya punggung, dan gaya dada. Saya saja belum mampu untuk berenang dalam 3 gaya tersebut. Keren nih si Kakak. Dan juga si kakak sudah belajar dasar-dasar diving alias menyelam. Wah seru nih, artinya si kakak udah bisa di ajak ke Raja Ampat he..he..

Oh ya satu lagi, si Cece “D” ikut ekstra kurikuler Taekwondo di sekolahnya. Awalnya  motivasi kami agar si Kakak dapat rutin olahraga setiap minggu. Yah, menurut kami ilmu beladiri sangat diperlukan seorang perempuan apalagi tinggal di kota Jakarta yang tidak ramah terhadap wanita dan rawan pelecehan belakangan ini. Puji Tuhan, si kakak antusias untuk berlatih.

Doa kami sebagai orang tua, si Kakak dapat melakukan yang terbaik di bidang manapun yang dia mau dan dia suka. Papa dan mama akan selalu mendukung apapun pilihan kamu nantinya. Tuhan memberkatimu.

yamaha01

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s